TOKO AFARA

Review Seputar Produk Kecantikan Serta Tips Kecantikan dan Kesehatan

Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir

Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir


Jerawat pasir menjadi momok bagi semua orang karena jerawat tersebut memberikan efek kurang percaya diri bagi yang terkena jerawat ini. Penyebab dari jerawat pasir ini bisa jadi penggunaan kosmetik yang tidak tepat atau alergi pada kulit ataupun adanya lemak berlebih yang menyebakan jerawat pasir.

Banyak cara untuk mengobati jerawat pasir ini, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan pembersih alami seperti gel lidah buaya, lemon, bahkan timun. Akan tetapi bila tidak ada perubahan yang pasti untuk pengobatan jerawat pasir, anda bisa mencoba pengobatan alternatif lain yaitu menggunakan susu kefir.

Susu kefir sendiri merupakan yogurt asli dari susu segar sapi dengan menggunakan biji kefir yang merupakan sekumpulan-sekumpulan bakteri baik dalam jumlah milyaran. Dan sahabat afara bisa mencoba tips berikut agar bisa menyembuhkan jerawat pasir yang membandel.

1# Siapkan Susu Sapi Segar


Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Gunakan Susu Sapi Segar Murni

Susu sapi segar menjadi pilihan utama agar dapat membuat cream susu kefir, untuk pilihannya bisa membeli susu sapi murni bebas lemak agar hasil yang di dapat lebih baik. Belilah 1 Liter susu agar dapat digunakan selama 2 bulan pemakaian normal.

2# Siapkan Bibit Kefir

Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Siapkan Bibit Kefir

Bibit kefir dapat diperoleh di toko online yang sediakan, dan perlu diingat bahwa bibit kefir ini sangat sensitif, untuk itu jangan sekali-sekali sahabat afara untuk menyentuh langsung dengan tangan. Pastikan menggunakan sendok plastik atau kayu yang steril. jangan menggunakan sendok steinless.

3# Racik Bibit Kefir Dengan Susu Sapi Segar


Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Masukan Bibit Kefir Ke Dalam Susu

Campurkan susu sapi segar dengan bibit kefir pada toples plastik dengan ukuran besar, kemudian aduk merata sampai 30 kali diaduk menggunakan sendok plastik atau kayu. Pastikan selalu steril dalam melakukan proses ini, kemudian diamkan susu yang telah di fermentasi tersebut selama 2 hari.

4# Saring Bibit Kefir


Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Saring Bibit Kefir

Setelah 2 hari, susu segar yang telah di campur dengan bibit kefir akan menghasilakn susu fermentasi yang dapat anda gunakan untuk cream wajah jerawat. Saring bibit kefir dengan saringan tepung kemudian simpan susu kefir kedalam wadah khusus untuk cream yang akan anda gunakan.

5# Gunakan Bibit Kefir dan Susu Kefir


Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Tambahkan Sedikit Bibit Kefir

Campurkan sekitar 1 atau 2 sendok bibit kefir kedalam cream wajah yang anda buat untuk mengobati jerawat pasir, kemudian hancurkan bibit tersebut dengan sendok plastik. kemudian simpan kedalam frezzer.

6# Rutin Menggunakan Cream Kefir 

Setelah cream kefir telah dingin, oleskan merata ke seluruh wajah yang terkena jerawat pasir, mungkin efeknya akan beragam seperti gatal maupun pedis hal tersebut wajar. Pastikan cuci wajah anda dulu dengan air hangat agar wajah anda bersih dari makeup maupun debu. Gunakan setelah mandi atau mau tidur dengan mengoles cream kefir kemudian diamkan selama 1 jam. Selanjutnya anda dapat membilasnya dengan air bersih.

Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir
Rutin Digunakan Setelah Mandi

Semoga dengan menggunakan cream kefir, jerawat pasir dapat dituntaskan. setelah adanya perubahan, Afara mengingatkan anda agar selalu menjaga kebersihan wajah serta jangan menggunakan produk kecantikan yang dapat membuat jerawat pasir kembali.

Author Profile

About Afara

Toko afara Memberikan informasi dan tips kesehatan, kecantikan dan mengulas produk-produk kecantikan yang populer.

0 Komentar Jerawat Pasir : Tuntaskan Dengan Susu Kefir

Posting Komentar

Back To Top